Tips Menyelesaikan Tes Potensi Akademik
16 Jun 2014 - 01:00:12
Bagi orang-orang yang baru lulus kuliah kemudian melamar pekerjaan atau new job seeker lainnya, kebanyakan dari mereka menganggap soal psikotes adalah suatu momok. Banyak yang sudah down ketika  menjawab soal-soal psikotes,  belum lagi ditambah dengan banyaknya para pesaing yang merebutkan posisi tersebut. Semakin profesional suatu perusahaan semakin susah soal psikotes yang akan dihadapi.

Psikotes  merupakan suatu hal yang dirasakan misterius bagi seorang calon pegawai. Sehingga mereka cenderung pasrah terhadap keberuntungan ketika berhadapan dengan psikotes. Banyak pertanyaan yang ada di kepala para calon pegawai seputar psikotes yang tidak pernah terjawab baik oleh perusahaan dia melamar maupun para ahli psikotes sendiri. Area abu-abu ini memang sengaja dibiarkan oleh psikolog untuk memudahkan pihak perusahan dalam melakukan justifikasi terhadap hasil psikotes para calon pegawai.

Background perguruan tinggi unggulan dari calon pegawai juga bukan faktor penentu lolos tidaknya mereka dari psikotes. Pada awalnya, saya juga mengalami kesulitan saat menghadapi tahap psikotes dalam proses rekruitmen calon pegawai di awal-awal masa mencari pekerjaan, namun seiring dengan berjalannya waktu dan ‘jam terbang’ yang semakin tinggi, maka lama-kelamaan psikotes akhirnya bisa menjadi ‘sahabat’ saya dan saya pun selalu percaya diri ketika mengerjakannya, karena saya sudah yakin akan selalu lolos.

Tips Lulus soal Tes Psikologi

Beberapa contoh soal psikotes yang diberikan diantaranya adalah soal psikotes tes potensi akademik, soal psikotes gambar (BAUM tes), Soal psikotes Logika, dll.

Pembahasan mengenai masing-masing tes ini sudah saya bahas salah satunya pada artikel Tes Potensi Akademik ( http://lulustes.blogspot.com/2013/12/cara-menyelesaikan-tes-potensi-akademik.html
).
Admin · 305 tampilan · 0 komentar

Permanen link untuk entry penuh

http://belajarmencoba.sosblogs.com/Gembong-b1/Tips-Menyelesaikan-Tes-Potensi-Akademik-b1-p38.htm

Komentar

Tidak ada Komentar untuk posting ini...


Beri komentar

Dilarang mengomentari blog ini

Kalenderxxx

Oktober 2014
SenSelRabKamJumSabMin
 << < > >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Siapa yang Online?

Anggota: 0
Visitors: 2

Announce

rss Syndication